Sabtu, 05 Mei 2012

MAHAR KARYA PERDANAKU

Setelah ada permintaan untuk memposting di dunia internet ,saya mulai mencoba untuk mempromosikan karya - karyaku dalam seni membuat mahar yang alhamdulilah sedikit demi sedikit di respon positif oleh teman sekitar.

Berawal dari teman sekantor Endah dengan Bakti yang telah melangsungkan pernikahannya pada  bulan Juni 2011,minta untuk di buatkan buatkan mahar pernikahan dengan menggunakan hiasan uang kertas dengan menggunakan kombinasi uang pernikahan sebagai nominal uang yang akan di rangkaikannya..

Sebelum lanjut ,aku akan menceritakan sedikit tentang asal mulaku memiliki kemampuan dalam menghias mahar ini.Dahulu almarhum ibunda tercintaku memiliki catering dan persewaan alat pesta untuk acara pernikahan,berlangsung kurang lebih beberapa tahun alhamdulilah pesanan catering dan sekitar persiapan acara pernikahan lumayan banyak hingga kami mengerahkan seluruh anggota keluarga untuk mensukseskan dari setiap event acara.Namun hingga lama kelamaan dan penyakit kanker hati yang di derita oleh ibu membuat ibu tidak dapat melanjutkan kreatifitasnya dan perlahan mulai di tinggalkannya.Namun ibuku seorang yang berjiwa kuat ,walaupun di sertai dengan kanker hati yang sedikit demi sedikit menggerogoti tubuhnya ,beliau tetap dengan ambisi semangatnya untuk berusaha menerima pesanan pembuatan mahar (walaupun sudah tidak mampu untuk menerima pesanan catering kembali).Dengan perut yang semakin besar yang diakibatkan cairan yang di sebabkan kankernya ,beliau perlahan demi perlahan membuat hasil karyanya .Aku sempat kagum melihat semangat beliau dan hingga akhirnya aku belajar sedikit demi sedikit tentang keahlian itu.

Selang beberapa bulan ,kondisi ibu semakin memburuk dan tidak bisa sama sekali melanjutkan karyanya tersebut,sempat ada beberapa pesanan pembuatan mahar dikerjakan tanpa ibu dan akhirnya dikerjakan oleh keluarga kami  termasuk aku.Tak lama kemudian setelah aku menikah ,ibu akhirnya di panggil yang maha kuasa dan beristirahat dengan tenang di sisiNya.Seperti badai besar yang menerpa kehidupanku dan keluarga kami.Sosok seorang ibu yang tegar dan kuat di mata kami akhirnya menyerah oleh keganasan dari kanker hati yang di deritanya.Namun itu sebagai penyemangatku untuk melanjutkan kemampuan belia yang sedikit demi sedikit telah aku cerna .Dan hingga kini akhirnya aku melanjutkannya....

Hmmmmm.....sedih juga ya mengingat masa lalu (*menitiskan air mata sesaat) ...Yah sudahlah ,but show must go on dan berikut adalah ceritaku selanjutnya di dalam blog ini.Oh ya,ini aku attach beberapa foto maharnya si endah ya.......mohon masukan sama commentnya ya.....

Mahar Endah dan Bakti

Paket Seserahan  Al-Quran dan Peralatan sholat (Endah & Bakti)

Paket Seserahan Peralatan Pesta (Endah & Bakti)



Paket Seserahan Peralatan Kerja dan Mandi (Endah & Bakti)






1 komentar:

WordPress Themes

SHARETHIS